Dekorasi Kamar Anak

posted in: Uncategorized | 0

Tips Dekorasi Kamar Anak Yang Baik

dekorasi kamar anakMemilih dekorasi kamar anak memang adalah hal yang menyenangkan. Karena ada berbagai banyak pilihan desain untuk menjadi dekorasi kamar anak. Sebuah kamar memang akan difungsikan untuk beristirahat. Bahkan kamar untuk anak ini juga perlu memiliki rasa nyaman sehingga anak bisa belajar dan juga bermain secara aman di dalam kamar. Karena itu dekorasi kamar anak yang sesuai ini diperlukan di dalam rumah supaya membuat anak jadi lebih betah juga untuk bermain dan belajar dari rumah.

Dekorasi Kamar Anak Usia Balita

Rumah yang memiliki anggota keluarga selain sepasang suami dan istri tentu perlu memikirkan dekorasi untuk calon anggota keluarga baru yaitu anak. Anak yang mungkin masih dalam rencana ini akan tumbuh menjadi balita yang lucu. Maka dari itu, di dalam suatu rumah yang sudah memiliki tambahan anggota keluarga yang berupa balita perlu menyediakan kamar khusus. Anak yang masih berusia balita memang bisa saja tidur satu kamar dengan orang tua. Namun, ketika mulai usia tiga tahun, anak sudah mulai bisa diajarkan untuk lebih mandiri dengan tidur di kamar sendiri. Di kamar anak usia balita ini bisa didesain dengan banyak pengaman. Seperti menghindari furniture – furniture yang memiliki bagian yang tajam pada bagian ujungnya. Kamar anak usia balita ini bisa didesain dengan sesuatu yang bermanfaat seperti huruf alfabet, gambar binatang, jenis – jenis kendaraan maupun angka. Di kamar ini juga bisa disediakan arena bermain anak supaya tidak bermain ke luar rumah. Ruangan yang didalamnya dibuat arena bermain ini  bisa diberi sekat dan tetap diberi pengaman supaya anak bisa lebih aman dan senang menikmati suasana kamarnya.

Kamar Anak Remaja

Usia anak remaja ini biasanya adalah usia yang sangat rentan dengan upaya mencari jati diri. Maka di usia ini anak akan lebih senang mendesain kamarnya sendiri. Walaupun begitu, budget yang dikeluarkan tetap saja dari budget orang tua. Karena itu, untuk mendekorasi kamar anak remaja ini bisa dibicarakan dan bersama anaknya sendiri. Karena yang bagus menurut orang tua belum tentu bagus untuk anak. Maka, sebagai orang tua yang baik tentunya perlu menghargai selera dan pendapat anak untuk mendekorasi kamarnya. Apalagi kamar ini akan ditempati oleh dirinya sendiri. Maka, orang tua tidak perlu terlalu mengedepankan egonya sendiri. Untuk pilihan dekorasi kamar anak remaja ini bisa memanfaatkan berbagai macam warna atau memilih satu warna khusus yang menjadi warna kesukaan anak. Bahkan, untuk membuat dekorasi kamar anak ini bisa dilakukan sendiri bersama anak. Sehingga membuat quality time antara orang tua dan anak semakin bermanfaat. Dan hal ini juga bisa membuat dekorasi kamar anak menjadi lebih asyik dan menyenangkan.