Desain Interior Apartemen

Ide Kreatif Desain Interior Apartemen

desain interior apartemenDesain interior apartemen lebih sulit terkadang dibandingkan dengan desain interior rumah yang biasa. Hal ini terutama terkait dengan luas ruangan yang relatif lebih sempit apabila dibandingkan dengan rumah biasa. Ruangan yang lebih sempit sering menjadi halangan seseorang untuk berkreasi unik dengan apartemennya terutama karena tidak banyak perabot yang bisa dimasukkan apabila menginginkan ruang apartemen yang bisa memberikan lebih banyak ruang. Berikut ini adalah ide ide kreatif yang bisa membuat ruangan dalam apartemen anda menjadi lebih nyaman dan fungsional.

Ruangan serba guna

Banyak apartemen yang hanya memiliki satu ruangan serba guna selain ruang tidur, dapur dan kamar mandi. Ruangan ini dapat digunakan untuk menerima tamu seperti teman yang berkunjung atau keluarga yang datang untuk menengok anda. Untuk membuat tamu anda merasa nyaman, anda bisa memberikan sofa yang bisa digunakan untuk duduk 4 orang. Paling tidak masih terdapat ruang yang memberikan suasana lega. Berikan juga meja kecil untuk menaruh makanan kecil atau minuman. Anda juga bisa menempatkan televisi layar datar sebagai hiburan di apartemen anda. Untuk membuat suasana lebih unik, anda bisa menempatkan lampu dinding dengan warna yang unik seperti warna biru atau warna krem. Lampu ini akan memberikan suasana yang lebih hangat dan lebih ceria. Bisa juga ditempatkan meja kopi yang memiliki fungsi tambahan sebagai tempat penyimpanan buku dan majalah. Anda bisa menambahkan karpet agar ketika banyak orang yang datang, orang orang bisa duduk bersantai di karpet tersebut dan tidak berdesak desakan di sofa.

Kamar tidur

Dalam sebuah apartemen, kamar tidur juga merupakan ruangan yang penting karena sebagai tempat anda beristirahat setelah satu hari penuh beraktifitas. Berikan pencahayaan lampu di kamar yang remang remang untuk mendukung anda agar dapat beristirahat dengan nyaman. Anda bisa menambahkan satu meja kecil di samping tempat tidur untuk menaruh barang barang kecil, kacamata, air minum, buku yang memiliki laci laci agar anda bisa menemukan barang barang kecil yang mungkin anda butuhkan. Anda juga bisa menaruh lampu duduk untuk membuat suasana kamar tidur lebih nyaman serta menambahkan satu sofa atau kursi malas agar anda bisa bersantai.

Dapur

Di beberapa apartemen, dapur yang tersedia sangat kecil sehingga tidak memungkinkan anda menambahkan barang barang lain. Untuk menghemat ruang, anda bisa menyimpan barang barang peralatan dapur di lemari yang ada di bagian atas. Kemudian memiliki rak besar yang bertingkat untuk meletakkan peralatan seperti microwave, rice cooker atau blender. Berikan juga warna yang netral dan lembut agar ruang dapur terlihat lebih lega. Akan lebih baik lagi jika terdapat sistem pembuangan asap yang baik sehingga asap dari dapur tidak akan mengganggu ruangan dalam desain interior apartemen yang lain.